Tuesday, 13 January 2015

Daftar Lengkap Jurusan di UGM 2017

Berikut akan kami sajikan informasi mengenai daftar jurusan / prodi / fakultas yang ada di Universitas Gadjah Mada (UGM). Informasi berikut sangat cocok dibaca bagi kalian yang ingin melanjutkan studi ke UGM melalui SNMPTN, SBMPTN, atau UM.



Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
1) Matematika
2) Fisika
3) Kimia
4) Statistika
5) Geofisika
6) Ilmu Komputer
7) Elektronika dan Instrumentasi

Fakultas Biologi
1) Biologi

Fakultas Kedokteran Umum
1) Pendidikan Dokter
2) Gizi Kesehatan
3) Ilmu Keperawatan

Fakultas Kedokteran Gigi
1) Pendidikan Dokter Gigi
2) Ilmu Keperawatan Gigi

Fakultas Kedokteran Hewan
1) Pendidikan Dokter Hewan

Fakultas Farmasi
1) Farmasi

Fakultas Psikologi
1) Psikologi

Fakultas Teknik
1) Arsitektur
2) Fisika Teknik
3) Perencanaan Wilayah dan Kota
4) Teknik Elektro
5) Teknik Geodesi
6) Teknik Geologi
7) Teknik Industri
8) Teknik Kimia
9) Teknik Mesin
10) Teknik Nuklir
11) Teknik Sipil
12) Teknologi Informasi

Fakultas Geografi
1) Geografi dan Ilmu lingkungan
2) Kartografi dan Penginderaan Jauh
3) Pembangunan Wilayah

Fakultas Pertanian
1) Agronomi
2) Budidaya Perikanan
3) Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan
4) Ilmu Tanah
5) Manajemen Sumber Daya Perikanan
6) Mikrobiologi Pertanian
7) Pemuliaan Tanaman
8) Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian
9) Sosial Ekonomi Pertanian (Agrobisnis)
10) Teknologi Hasil Perikanan

Fakultas Teknologi Pertanian
1) Teknik Pertanian
2) Teknologi Industri Pertanian
3) Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian

Fakultas Kehutanan
1) Ilmu Kehutanan

Fakultas Peternakan
1) Ilmu dan Industri Peternakan

Fakultas Ekonomika dan Bisnis
1) Akuntansi
2) Manajemen
3) Ekonomi

Fakultas Filsafat
1) Ilmu Filsafat

Fakultas Hukum
1) Ilmu Hukum

Fakultas Ilmu Budaya
1) Antropologi Budaya
2) Arkeologi
3) Ilmu Sejarah
4) Pariwisata
5) Bahasa Korea
6) Sastra Arab
7) Sastra Indonesia
8) Sastra Inggris
9) Sastra Jepang
10) Sastra Nusantara
11) Sastra Perancis

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
1) Manajemen dan Kebijakan Publik
2) Hubungan Internasional
3) Komunikasi
4) Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan
5) Politik dan Pemerintahan
6) Sosiologi

Seleksi masuk perguruan tinggi semakin dekat! Jangan sampai anda salah jurusan dan gagal masuk ke perguruan tinggi favorit kalian. Untuk itu kami siap membantu anda, ingin bertanya2 seputar prosek/tingkat persaingan/passing grade jurusan dan tips lolos masuk ptn, 
Silahkan add akun line kami 


posted from Bloggeroid
Facebook Twitter Google+

39 komentar

Untuk S2 keperawatan ( spesialis ) nya ada gak?

Di UGM tersedia jurusan Magister Keperawatan (S2)

kalau desain rumah interior dll masuk di jurusan apa ya??

bisa masuk jurusan :
Arsitektur Interior UI
Desain Interior ITB
Desain Interior ITS

kalau penjelajahan alam pilih apa aja ya jurusanya?

Kalo suka menjelajah alam, ambil jurusan yang berhubungan dengan ilmu bumi & alam seperti Geologi, Geofisika, Geografi, Geodesi, Geomatika, Kehutanan

makasih infonya min tentang jurusan yang ada di UGM. jelas jadinya :D

admin, kira-kira bakal ada perubahan yang signifikan gak ya untuk jangka waktu 5 tahun kedepan? maklum saya masih SMP Kelas VIII.

saya tidak bisa memprediksi 5 tahun ke depan

Ada jurusan analis kesehatan ngga

saya mau jurusan kedokteran @munamusawa

terima kasih atas infonya. :)

Kalo umpanaya ikut SNMPTN antara farmasi dan ilmu keperawatan lebih baik yang dikasih atas jurusan apa?

pilih jurusan yang paling kamu minati, pilih jurusan yang bisa buat kamu lebih berprestasi di bidang itu

makasih info passing grade ugmnya mas :) sangat membantu saya untuk mengetahui posisi saya sampai hari ini menuju ke sbmptn 2016

makasih info passing grade ugmnya mas :) sangat membantu saya untuk mengetahui posisi saya sampai hari ini menuju ke sbmptn 2016

Makasih infonya gan, sebelum melakukan pendaftaran memang harus menentukan terlebih dahulu jurusan favorit.

Mas saya mau bertanya, bedanya jurusan elektronika dan instrumentasi dengan teknik elektro itu apa ya? khususnya yang ada di UGM.

KAK.. SAYA MAU TANYAA.. FAKULTAS GEOGRAFI DI UGM NERIMA ANAK IPS GAK?

untuk SNMPTN, fakultas geografi UGM hanya bisa dipilih anak IPA, sementara untuk SBMPTN dan UM UGM anak IPS bisa pilih fakultas geografi ugm

mas sya mau tanya ??
klo kita lulusan smk jurusan teknik komputer dan jaringan sebaiknya ambil fakultas apa ya mas ? ? ?

tolong di jawab ya mas,, makasih . ..

mau nanya nihh, pariwisata ugm ada yg s1 nya ga atau d3 aja? thx

di UGM jurusan pariwisatanya itu S1

bisa Ilmu Komputer ataupun Teknologi Informasi

mau nanya..
perbedaan pembanguan wilayah, pwk, sama teknik sipil apa yah???

boleh nanya gk kak passing grade jurusan di UGM ada gk kak?

mas , kalo anak IPA mau ngambil jurusan Psiologi, kira2 susah g yaa?

mas kalo smk jurusan listrik otomasi nanti di UGM bisa ambil jurusan apayaa??

min,kalo suka bahasa sama budaya bisa ambil jurusan apa ya yang mencakup keduanya?

passing grade jurusan arkeologi di ugm brp?

pendaftaran online tahun 2017/2018 bagaimana yahhh...???

kalau S1 rekam medis ada nda kak?

tidak ada, Program Studi Rekam Medis UGM itu D3

kak, saya mau nanya. kalau saya lulusan SMK jurusan akuntansi, kira-kirabisa gak ya saya masuk ke jurusan psikologi?

Kalo teknik mesin kaya di itb seperti teknik aeronutika (penerbangan) selain di itb ada dimana kakl

Untuk SNMPTN sepertinya anak SMK hanya bisa memilih jurusan kuliah yang sejalur dengan jurusan di SMKnya, namun untuk SBMPTN kamu tetap bisa memilih jurusan psikologi kok, yang penting bisa lulus tes nya yap

Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, Universitas Suryadarma, Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma, Universitas Nurtanio

 
Back To Top