Friday 30 October 2015

Inilah Alasan Lamaran Kerja Anda Ditolak

Berbagai Alasan dan Penyebab Ditolaknya Lamaran Kerja. Mungkin anda adalah salah satu dari sekian banyak pencari kerja yang melihat lowongan pekerjaan kemudian bergegas membuat surat lamaran. Terkadang dengan rasa semangat yang tinggi, kita membuat kesalahan dan inilah yang menjadi alasan lamaran kerja anda ditolak. Membuat lamaran pekerjaan bukanlah hal yang mudah, oleh sebab itu sebaiknya anda harus benar-benar teliti dalam melakukan hal ini.

mengapa lamaran kerja ditolak perusahaan
 
Banyaknya pesaing yang ada di luar membuat kita harus memberikan kesan unik dan berbeda daripada pelamar yang lain. Banyak hal yang dapat mereka pertimbangkan hanya dengan sekedar melihat resume anda. Inilah penyebab alasan alamat pekerjaan anda ditolak..

4 Alasan Lamaran Kerja Anda Ditolak

Bukan sedikit pelamar yang gagal di tahap pertama ini. Banyak alasan yang membuat mereka gagal di tahap ini, mungkin anda tidak menyadarinya. Jadi, untuk anda yang sudah berkali-kali menulis surat lamaran namun belum mendapatkan panggilan berikut ini akan kami berikan alasan mengapa lamaran kerja anda ditolak dan tidak lolos seleksi.

1.    Penggunaan bahasa yang tidak benar

Dalam membuat surat lamaran kerja anda harus menggunakan bahasa yang baik dan benar. Selain itu, anda juga harus menggunakan bahasa yang sopan sebab ini akan menjadi poin lamaran anda dibaca oleh perusahaan.

2.    Penampilan surat yang tidak rapi

Kerapian dan kebersihan juga harus diperhatikan dalam menulis surat lamaran pekerjaan. Sebelum membaca lebih jauh surat lamaran kerja anda, perusahaan akan melihat terlebih dahulu kebersihan dan kerapian surat lamaran anda. usahakan untuk membuat tulisan yang rapih, tidak banyak coretan dan bersih. Selain itu, perhatikan juga kebersihan dan kerapihan amplop anda dan usahakan jangan sampai terlipat-lipat.

3.    Tidak memenuhi persyaratan

Terkadang perusahaan memberikan persyaratan tersendiri dalam mencari seorang pekerja yang baru. Anda harus pandai membaca kebutuhan perusahaan dan inilah yang menjadi hal membuat anda terpilih dari semua pelamar yang lain. coba pahami kebutuhan perusahaan dan buatlah resume atau lamaran yang benar-benar meyakinkan perusahaan bahwa anda masuk ke dalam kriteria personal yang dibutuhkan perusahaan.

4.    Tidak menampilkan kemampuan

Anda harus menampilkan kemampuan anda di lamaran kerja anda. Kemampuan atau skill adalah hal yang paling utama dilihat perusahaan sebagai modal yang anda miliki untuk pekerjaan tersebut. kemampuan atau skill tentunya adalah hal yang paling utama dilihat perusahaan dalam menyeleksi setiap pelamar. Apabila anda memiliki kemampuan yang relevan dengan kebutuhan perusahaan maka tuliskanlah di daftar riwayat hidup anda.

Itulah informasi yang dapat anda ketahui alasan lamaran kerja anda ditolak. Sebaiknya anda harus meminimalisir setiap kesalahan yang anda perbuat dan tonjolkanlah kemampuan dan skill anda agar menarik perhatian perusahaan.
   


Facebook Twitter Google+

 
Back To Top