Wednesday 13 January 2016

Review dan Prospek Kerja Jurusan Sistem Informasi

Penjelasan dan Prospek Kerja Jurusan Sistem Informasi. Seperti kita ketahui, dewasa ini, Perkembangan Dunia IT (Information Technology) berkembang sangatlah cepat. IT sangat dibutuhkan di berbagai bidang mulai dari bisnis, manajemen, pendidikan, dan pemerintahan. Jurusan Sistem Informasi hadir dengan menekankan pengembangan, pemanfaatan, dan penerapan teknologi informasi dalam suatu organisasi. Jadi di jurusan ini kalian akan mempelajari 3 bidang utama : Komputer, Bisnis, dan Manajemen. 

  • Dalam bidang Komputer, kalian akan mempelajari pemrograman, jaringan komputer, basis data, pengembangan perangkat lunak, arsitektur komputer, sistem operasi
  • Dalam bidang Bisnis, kalian akan mempelajari Administrasi bisnis, Sistem informasi Akuntansi, Perilaku Organisasi, Pengembangan dan pemasaran produk, Kewirausahaan, Komunikasi Bisnis, dan lain-lain.
  • Dalam bidang Manajemen, kalian akan mempelajari Prinsip-prinsip Manajemen, Manajemen Sistem Informasi, Manajemen Proyek, dan lain-lain.   
prospek kerja sistem informasi

Ada di PTN mana saja Jurusan Sistem Informasi ?

  1. Universitas Indonesia
  2. Universitas Airlangga
  3. Universitas Brawijaya
  4. Universitas Cenderawasih
  5. Universitas Jember
  6. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
  7. Institut Teknologi Sepuluh November 
Dimana Lulusan Sistem Informasi bekerja ? 

Ada banyak sekali prospek kerja lulusan Sistem Informasi antara lain : System analyst, IT Manager, IT Consultant, IT Auditor, System Integrator, Network Administrator, Software Engineer  Information System Developer, Information System Project Manager,  Consultant & System Integrator, Database Specialist, Database Administrator, Manajer proyek Pengembangan Sistem, Administrator Sistem dan Web, System Support, Web Developer, Web Content Specialist, Business Process Analyst, Application Developer, E-Business Analyst, ERP Specialist, IT Asset Officer, IT Operation Officer, Network Administrator, Enterpreneur in IT Business
 
Facebook Twitter Google+

3 komentar

 
Back To Top