Thursday 12 November 2015

6 Tips Memilih Pekerjaan Yang Baik dan Benar

Setiap tahun pasti akan ada ribuan orang bersaing yang ingin merebutkan lapangan pekerjaan di seluruh dunia. Pekerjaan adalah hal yang harus dimiliki manusia agar mereka dapat bertahan hidup dan men-sejahterakan hidup. Namun, bagaimana tips memilih pekerjaan yang baik? Tidak semua orang paham dan mengerti mengenai hal ini. Oleh karena itu, di kesempatan kali ini kami akan memberikan informasinya.

6 Tips Memilih Pekerjaan Dengan Baik dan Benar


1.    Jangan bertahan pada pekerjaan yang sulit

Misalnya saat ini anda sudah bekerja dan rasanya pekerjaan itu sulit untuk dijalani atau tidak sesuai dengan keinginan anda, maka jangan tunda lagi untuk pergi dari pekerjaan tersebut. Terkadang banyak orang yang tetap memaksakan kehendaknya untuk tetap di perusahaan tersebut sampai ada pekerjaan yang baru.

2.    Luangkan waktu mencari pekerjaan

Tips memilih pekerjaan dengan baik selanjutnya adalah dengan meluangkan banyak waktu agar dapat mencari pekerjaan. Memang, ada salah satu lowongan yang terbaik dan sesuai keinginan anda, akan tetapi belum tentu itu terbaik. Oleh sebab itu, anda harus dapat mencari dan menyeleksi pekerjaan yang tepat.

3.    Jangan pikirkan gaji

Banyak orang berharap mendapatkan gaji besar, padahal tingkat kebahagian bukan diukur dari besarnya gaji. Memang orang yang memiliki gaji di atas rata-rata dapat memiliki kepuasan hidup tinggi namun kebahagiaan masih rendah jika dibandingkan orang yang menikmati pekerjaan dari waktu ke waktu.

4.    Fokus pada apa yang anda senangi di tempat kerja

Cobalah untuk fokus pada apa yang anda senangi di tempat anda bekerja tersebut. Tujuannya agar anda menjalaninya dengan lebih baik dan jangan fokus pada apa yang anda benci. Caranya ialah dengan mengingat kembali di mana saat anda bahagia dan cobalah untuk membuat kembali bagaimana hal tersebut dapat terjadi.

5.    Tanyakan apa yang anda inginkan

Coba anda tanyakan pada diri sendiri apakah yang anda inginkan demi menikmati sebuah pekerjaan yang anda inginkan. Katakanlah permintaan anda ini saat interview, sebab jika anda tidak mendapatkan pekerjaan ini paling tidak anda sudah mengatakan apa yang anda inginkan. Percuma jika anda mendapatkan pekerjaan namun pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan keinginan anda.

6.    Belajar untuk melepaskan

Apabila pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan keinginan anda maka belajarlah untuk melepaskan pekerjaan tersebut. Buatlah diri anda bebas untuk memilih pekerjaan yang anda sukai, jika pekerjaan saat ini tidak sesuai dengan keinginan anda maka belajarlah untuk melepaskan dan mencari pekerjaan baru.

Itulah informasi mengenai tips memilih pekerjaan yang baik, semoga informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan membantu. Usahakanlah mencari pekerjaan sesuai dengan keinginan anda.
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top