Tuesday 3 November 2015

Cara Mengirim Lamaran Kerja Melalui Jobstreet

Mengirim lamaran kerja dengan bantuan internet adalah hal yang banyak dilakukan oleh banyak orang saat ini. Menggunakan internet tentu saja sangat memudahkan kita, para pelamar kerja sebab tidak perlu susah-susah lagi mengirim berkas lamaran ke perusahaan yang kita incar. Ada banyak penyedia website lamaran kerja, salah satunya ialah website Jobstreet.
Cara Mengirim Lamaran Kerja Melalui Jobstreet

Walaupun website ini menjadi salah satu website yang banyak digunakan orang, namun masih saja banyak orang yang belum paham bagaimana cara mengirim lamaran kerja melalui jobstreet ini. Apabila anda masih kebingungan bagaimana cara mengirim lamaran kerja di website ini, berikut ini akan kami berikan informasinya.


Cara Mengirim Lamaran Kerja Melalui Jobstreet Dengan Mudah


Di Jobstreet.com anda dapat menemukan dan mencari berbagai macam lowongan kerja terbaru yang didapatkan dari beragam macam perusahaan nasional ataupun multinasional. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang dapat anda coba dalam mengirim aplikasi lamaran di Jobstreet.
  1. Langkah pertama adalah dengan masuk ke situs Jobstreet di www.jobstreet.com
  2. Selanjutnya anda akan di bawa ke halaman awal, di halaman ini anda tinggal memilih negara yang ingin anda cari lowongan pekerjaan.
  3. Selanjutnya klik tombol FREE Sign Up untuk anda yang ingin melakukan registrasi.
  4. Isilah semua data register selengkap mungkin. Klik ke langkah selanjutnya yaitu dengan Search for your Dream Job Now atau Complete your resume. Isilah resume anda dengan lengkap atau anda juga dapat mengupload resume anda yang diketik dengan format word.
  5. Setelah CV anda lengkap, maka tinggal mencari lowongan pekerjaan yang ada pada situs ini. caranya dengan klik menu search jobs dan lihat halaman Advanced Job Search dimana yang anda inginkan.
  6. Pilihlah kriteria lowongan kerja yang anda inginkan. Masuklah ke halaman yang berisi lowongan pekerjaan sesuai dengan kriteria yang anda cari.
  7. Setelah anda melihat lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria anda, maka langkah selanjutnya adalah dengan melamar, cukup dengan klik tombol Apply.

Apabila anda ingin lowongan pekerjaan dapat langsung terkirim ke email anda maka anda dapat mengikuti langkah-langkah ini:
  1. Kliklah menu yang ada di paling atas MyJobstreet dan pilihlah menu MyJobs dan klik LiNa Jobs Alert.
  2. Tulislah di halaman tersebut link Create a new job alert.
  3. Di halaman ini anda akan diminta mengisi kriteria lowongan pekerjaan, misalnya lowongan bank dan isi juga data-data lain yang sesuai dengan kebutuhan anda.
  4. Klik Save & View Jobs Matches yang terdapat di bagian bawah.
  5. Maka secara otomatis lowongan pekerjaan akan terkirim ke alamat email anda.
Itulah informasi mengenai cara mengirim lamaran kerja melalui jobstreet, semoga bermanfaat dan membantu.
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top