Monday 2 November 2015

Cara Mengirim Lamaran Kerja Melalui Jobs DB

Cara Mengirim Lamaran Kerja Melalui Jobs DB - Mungkin masih banyak yang belum mengetahui bahwa saat ini melamar pekerjaan sangatlah mudah. Apalagi saat ini perkembangan teknologi yang serba digital membuat pelamar kerja dapat dengan mudah melamar pekerjaan. Ada salah satu web penyedia job terbesar di dunia yaitu Jobs DB.

Layanan Jobs Db seakan menjadi salah satu layanan penyedia lowongan pekerjaan primadona di antara berbagai macam penyedia layanan lowongan pekerjaan. Dengan adanya penyedian layanan online seperti ini membuat pengiriman lamaran kerja melalui kantor pos dan sejenisnya seakan ditinggalkan. Perusahaan-perusahaan ternama saat ini lebih menyukai proses pencarian kerja dengan menggunakan elektronik lewat email ketimbang menggunakan cara konvensional.
Mengirim Lamaran Kerja Melalui Jobs DB

Apabila anda masih bingung bagaimana cara mengirim surat lamaran kerja via Jobs Db, berikut ini akan kami berikan informasinya.

Cara Mengirim Lamaran Kerja Melalui Jobs Db Dengan Mudah

Anda tidak usah khawatir dengan berapa angka perusahaan yang ada di situs penyedia lowongan pekerjaan ini. sebab, perusahaan yang terdaftar di website ini sudah mencapai angka ribuan untuk di Indonesia saja, belum lagi di beberapa negara besar lainnya. 

Dalam mengirim lamaran pekerjaan di website ini anda jangan heran jika ada sebagian perusahaan yang tidak mencantumkan alamat perusahaanya. Mengapa demikian? Mereka lebih memilih melamar pekerjaan melalui akun itu saja. Banyak manfaat dari kemudahan ini, memudahkan pihak HRD dan memudahkan anda sebagai pelamar pekerjaan. Jadi, anda tidak perlu repot-repot mengeprint resume dan lain sebagianya.
 
Mungkin anda bertanya-tanya bagaimana cara mendaftar pekerjaan via Jobs Db, yuk simak di bawah ini.
  1. Langkah pertama yag harus anda lakukan adalah mendaftarkan diri untuk menjadi member jobsDB yaitu dengan membuka link www.jobsdb.com. Kemudian akan ada tulisan DAFTAR.
  2. Setelah anda mengklik DAFTAR maka anda akan diarahkan kepada kolom yang memerintahkan anda memasukkan alamat email dan kata sandi kemudian klik lagi DAFTAR.
  3. Kemudian anda klik tombol My JobsDB. Di dalam situ anda tinggal memasukkan data dan uploadlah CV anda. akan tetapi, jika anda belum punya CV, maka anda dapat menggunakan fitur di Jobs DB.
  4. Setelah anda menjadi member Jobs DB maka anda tinggal membuka perusahaan yang menerima lowongan pekerjaan, kemudian klik tombol LAMAR SEKARANG atau APPLY NOW. Saat itu anda klik MASUKAN LAMARAN.
Selesai, sekarang lamaran pekerjaan anda telah dikirm ke perusahaan yang anda inginkan. Apabila anda ingin memasukkan lamaran di perusahaan yang lainnya, maka anda tinggal mengulang cara 4 untuk memasukkan lamaran atau SUBMIT APPLICATION. 

Demikianlah informasi mengenai cara mengirim lamaran kerja melalui Jobs DB, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu dan bermanfaat.

Facebook Twitter Google+

 
Back To Top