Monday 9 November 2015

Tips Interview Kerja Agar Sukses Dan Diterima

Apakah anda sedang melamar pekerjaan di suatu perusahaan yang anda minati? Dan anda sudah lolos di tahap psikotes dan saatnya masuk ke tahap wawancara atau interview. Tahapan ini adalah penentu apakah anda akan lolos ke tahap selanjutnya, sebab untuk sebagian perusahaan tahapan interview adalah tahapan yang menentukan apakah anda akan masuk dan bergabung di perusahaan tersebut.
 


Jika anda belum pernah mengikuti tes wawancara atau interview, maka berikut ini akan kami berikan tips interview kerja agar sukses dan diterima. Mengetahui bagaimana mencari cara dalam mengikuti tes interview adalah harus anda lakukan, sebab pada tes ini masih ada kandidat yang lainnya. Jika anda tidak mampu memberikan kesan yang baik, maka posisi anda akan melenggang ke kandidat yang lain. Apa saja tipsnya? Berikut ini akan kami berikan informasinya.

4 Tips Interview Atau Wawancara Kerja Dengan Baik

1.    Jaga fisik anda

Anda harus menjaga fisik anda sebelum anda melakukan tes wawancara. Anda harus menjalankan tes wawancara dengan tubuh yang sehat dan tidak sakit, selain itu anda juga harus mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral. Cobalah minum vitamin dan mineral secara teratur demi menjaga fisik dan peforma anda.

2.    Persiapkan mental sebelum tes wawancara

Tenangkan dan siapkan mental anda sebelum menjalankan tahap interview. Anda harus terlihat tenang dan tidak gugup saat tes wawancara ini, jika anda santai maka ini akan memudahkan anda untuk masuk ke perusahaan tersebut. Anda harus siap menjawab pertanyaan yang mungkin tidak anda duga dan muncul secara tiba-tiba. Adapun beberapa pertanyaan yang kerap dilontarkan adalah pengalaman kerja, cara dalam memecahkan permasalahan dan masih bayak lagi yang berhubungan dengan perusahaan.

3.    Datang tepat waktu

Jangan ngaret atau datang terlambat saat interview. Anda harus datang 15 atau 20 menit sebelum wawancara dan pastikan bahwa pewawancara sudah tahu bahwa anda telah ada di tempat. Jika anda datang terlambat dan terlihat dengan ekspresi terburu-buru malah akan membuat penampilan anda terkesan negatif. Perhitungkanlah waktu yang dibutuhkan agar anda dapat tiba di tempat wawancara tepat waktu.

4.    Gunakan bahasa yang sopan, jelas dan lancar

Beberapa orang memang tidak memiliki kemampuan berbicara yang baik, namun dalam wawancara kerja anda cukup menggunakan bahasa yang sopan, jelas dan lancar. Hal ini penting anda lakukan karena dengan begini pewawancara akan mengerti maksud dari apa yang anda jawab. Cobalah untuk memberi jeda dari setiap jawaban yang anda berikan. Jangan menjawab terburu-buru dan jangan pula menjawab terlalu lama.

Kunci agar anda sukses dalam menjalankan interview kerja adalah mengikuti tips interview kerja yang kami berikan tersebut. Anda juga bisa membaca artikel kami : Berbagai macam kesalahan saat wawancara. Semoga bermanfaat dan membantu.
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top