Wednesday 4 November 2015

Cara Mengirim Lamaran Kerja Secara Online

Mengirim lamaran kerja secara online adalah yang banyak dilakukan oleh perusahaan besar. Tujuan menggunakan cara online adalah untuk memudahkan para pelamar kerja yang ingin mendaftarkan diri sebagai kandidat pekerja dalam sebuah perusahaan. jadi, jika anda ingin bergabung di suatu perusahaan yang besar, anda harus dapat mengirim lamaran kerja secara online.

Mengirim lamaran kerja ini tidak boleh asal-asalan, sebab ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar lamaran anda lolos ke tahap selanjutnya. Lamaran kerja dengan cara online tentunya akan berbeda dengan lamaran kerja yang dibuat secara manual. Berikut ini akan kami berikan tips mengirim lamaran kerja melalui media internet.
Cara Mengirim Lamaran Kerja Secara Online Yang Baik di Perusahaan 

1.    Pastikan anda memiliki email

Apabila anda ingin melamar pekerjaan secara online, maka sudah pasti anda harus memiliki akun email terlebih dahulu. Ada banyak penyedia layanan email gratis yang dapat anda coba seperti gmail, yahoo dan masih banyak lagi. setelah anda memiliki akun email maka langkah selanjutnya adalah mengetahui cara mengirim pesan ke email perusahaan. Caranya ialah dnegan masuk ke email dan cari tulis pesan kemudian masukkan alamat email perusahaan. kirimlah semua berkas lamaran yang dibutuhkan dapat dengan unggah file.

2.    Buat resume semenarik mungkin

Anda harus pandai membuat resume atau lamaran kerja semenarik mungkin untuk posisi yang ingin anda lamar. Dalam membuat resume ini anda dapat bertanya kepada orang lain yang sudah berpengalaman atau anda dapat belajar dari internet. Anda juga harus mengetahui persyaratan perusahaan, misalnya perusahaan hanya meminta CV saja, maka jangan memaksakan diri untuk melampirkan sertifikat-sertifikat yang tidak dibutuhkan.

3.    Jangan mengirim file terlalu besar

Sebaiknya jangan menggunakan format file yang terlalu besar, apabila lamaran kerja anda dikirim dengan file yang terlalu besar maka ini akan memperlambat proses pengiriman lamaran kerja. Anda dapat menggunakan format pdf untuk memperkecil format lamaran kerja anda. selain itu, buatlah CV yang padat dan ringkas hanya dengan 2 sampai 3 halaman saja. Selain mempercepat proses loading, mengirim lamaran kerja berformat standar juga dapat memudahkan pihak penyeleksi saat mengunggah dan membaca dokumen anda.

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh perkembangan teknologi sebaiknya kita memanfaatkan kemajuan ini. Apabila anda mampu mengirim lamaran kerja melalui online maka ini akan membuat anda terlihat lebih profesional dari perusahaan yang ingin anda lamar. Selain itu, menggunakan internet juga dapat mengirit pengeluaran anda, sebab anda tidak perlu print lamaran kerja dan tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengirim berkas lamaran melalui kantor pos.

Anda bisa juga membaca artikel kami :
  1. Cara Mengirim Lamaran Kerja Online melalui Jobstreet  
  2. Cara Mengirim Lamaran Kerja Online melalui JobsDB
Bagaimana dengan informasi cara mengirim lamaran kerja secara online ini? semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.

Facebook Twitter Google+

 
Back To Top