Wednesday 11 November 2015

Tips Melamar Pekerjaan Secara Online Agar Diterima

Inilah Tips Melamar Pekerjaan Secara Online. Mencari kerja melalui bantuan online atau internet adalah salah satu cara yang banyak dilakukan pelamar kerja saat ini. apalagi dunia internet menyedian informasi yang sangat lengkap dan terpercaya untuk semua kalangan, hal inilah yang menjadikan internet sebagai tempat yang banyak sekali manfaatnya. 

Tips Melamar Pekerjaan Secara Online Agar Diterima
Di internet ada banyak jenis lowongan kerja yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di seluruh negara manapun. Internet seakan bursa lowongan kerja yang menyediakan informasi dari berbagai macam info lowongan dari perusahaan-perusahaan. Melamar pekerjaan pun dapat dilakukan dengan bantuan online, jadi tugas anda hanya mengirimkan surat lamaran melalui online dan nantinya akan dihubungi ke kontak anda. Anda tidak perlu repot-repot mengirim berkas lamaran secara langsung atau konvensional.

Inilah Beberapa Tips Melamar Pekerjaan Secara Online

Tujuan dari melamar pekerjaan secara online adalah untuk memudahkan anda dan menekan biaya yang cukup besar jika dilakukan konvensional. Adapun beberapa tipsnya yaitu :

1.    Persiapkan data diri dan nomor kontak

Anda harus menyiapkan data diri dan nomor kontak yang akurat jika anda ingin melamar pekerjaan secara online. Biasanya pengisian data dan nomor kontak lengkap ini ialah jika anda melakukan register melalui portal job. Jika data yang anda berikan sesuai atau cocok dengan pekerjaan yang anda lamar maka nantinya akan ada informasi mengenai lowongan pekerjaan tersebut. oleh sebab itu, cantumkan nomor telepon atau handphone yang aktif dan benar serta lengkapi dengan alamat email.

2.    Jangan menggunakan photo & email asal-asalan

Menggunakan photo dan alamat asal-asalan akan membuat anda terlihat kurang profesional. Oleh sebab itu, anda harus menyiapkan photo dan email yang baik, tujuannya anda dilihat sebagai pribadi yang profesional dan terlihat serius. Jika anda menggunakan photo dan alamat email asal-asalan maka ini akan membuat perusahaan ragu terhadap anda.

3.    Kirim berkas file format doc dan rtf

Pastikan berkas lamaran anda mulai dari CV sampai foto diberi nama sesuai dengan file tersebut. selain itu, lampirkan juga sertifikat-sertifikat yang anda miliki. Apabila anda mengirim lampiran yang cukup banyak maka dapat dikirim dengan format .zip dan buat dengan nama yang jelas.

4.    Surat pengantar

Setelah berkas atau file berhasil terkirim, maka jangan lupa juga untuk memberikan surat pengantar di lamaran tersebut. Surat pengantar ini dapat berisikan uraian singkat mengenai apa yang menjadi alasan anda ingin bergabung di perusahaan tersebut. Tulislah ungkapan surat pengantar ini seperlunya dan jangan berlebihan. Selain itu anda juga tidak perlu memasukkan informasi yang tidak relevan dalam melamar kerja online ini.

Itulah informasi yang dapat kami berikan. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu.
Facebook Twitter Google+

1 komentar:


artikelnya sangat bermanfaat
bagi pembaca yang berdomisili di Jateng atau DIY dan sedang mencari kerja bisa mengunjungi situs kami

lokerjatengdiy.com

terima kasih :)

 
Back To Top